in

Ketika Pembina Anak Punk Ingin Gabung PKS

Pembina Anak Punk Gabung PKS

Budi Ja’far bergegas dari bangkunya. Pria yang mengenakan peci itu meminta salah seorang peserta untuk memegang ponselnya, seusai Training Orientasi Partai (TOP) PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2019)

“Fotoin saya dengan Habib Abu ya?” pintanya. Habib Abu yang dimaksud adalah Abu Bakar Alhabsyi, anggota DPR dari Fraksi PKS.

Seusai swafoto dengan Habib Abu, ia masih minta satu permintaan lagi. “Dengan Ustaz HNW ya!” pinta dia dengan sangat antusias. Ia berlari-lari kecil di antara kerumunan para peserta dan pengisi materi TOP.

Budi pun disambut hangat oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid. Menjelaskan siapa dirinya dan berjabat tangan. Lalu ‘Klik!’

Keseharian, Budi menjadi pembina sekaligus pendiri sebuah gerakan bernama Gergaji yang berakronim Gerakan Gemar Mengaji. Gerakan itu untuk anak-anak jalanan dan anak punk wilayah Bogor, Jawa Barat.

“Kami membina mereka yang dianggap sebagai sampah masyarakat,”

ungkap Pembina Gergaji tersebut.

Untuk mengajak mereka, Budi tak menemui banyak kesulitan yang berarti. Yang sulit itu menurut dia adalah mencari tempat singgah buat mereka. “Kami sudah mencari beberapa tempat tapi tidak diterima masyarakat,” tutur dia.

Agar menyenangkan, Budi harus mengajak mereka makan bersama setelah melakukan aktivitas belajar dan mengaji Alquran. Cara mengajak anak-anak jalanan itu dengan meminta kepada para ketuanya. Tidak hanya satu titik, tapi beberapa tempat di Bogor. Seperti di Dramaga yang ada sekitar 100 anak punk. Di daerah Tanah Sareal ada anak komunitas anak punk bernama Pinker, singkatan dari Punk Pinggir Rel Kereta, lalu anak punk wilayah BTM Bogor hingga desa Ciapus.

Namanya anak punk pasti memiliki kebiasaan yang sulit dihilangkan. Ini yang ditemui oleh Budi.

“Mereka masih suka ngelem, atau kalau malam suka ‘minum’ kalau nggak kami kontrol,”

kisahnya ketka mengingat saat-saat Budi Membina.

Sebagai orang yang membina, Budi mengaku senang mengikuti acara TOP yang diadakan oleh PKS. Sebab merasa satu visi misi karena sama-sama mengokohkan dan membangun masyarakat.

“Visi misi PKS itu jelas. Maka suatu saat saya akan kenalkan mereka ke PKS,”

kata pria yang ingin segera mendaftar sebagai anggota PKS itu.

PKS

What do you think?

Written by Admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
seekor kucing diselamatkan relawan pks

Cerita Seekor Kucing Basah Kuyup yang Diselamatkan Oleh Relawan PKS

supir ambulan seorang anggota dewan - pks kota batu

Sopir Ambulans itu Ternyata Seorang Anggota Legislatif