in

Adakan Lomba Baca Kitab Kuning IV, PKS Jatim Mulai Buka Pendaftaran – DPW PKS Jatim

[ad_1]

 

SURABAYA (5/11) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur bersama Fraksi Keadilan Bintang Nurani (FKBN) DPRD Jatim kembali menyelenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) untuk tingkat provinsi.

Ketua Bidang Pembinaan Keumatan DPW PKS Jatim Muhammad Aziz menyampaikan bahwa LBKK kali ini adalah yang keempat. “Lomba tingkat provinsi ini mencari 1 orang juara yang akan mewakili Jatim ke LBKK tingkat nasional yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI dan berhadiah UMRAH serta uang puluhan juta rupiah,” ujar Aziz.

Aziz menambahkan, lomba ini terbuka untuk umum, terutama para santri pondok pesantren, minimal usia Madrasah Aliyah dan sederajat. “Pendaftaran dibuka selama satu bulan. Mulai 4 November s.d. 4 Desember 2020. Sampai saat ini sudah ada 57 orang yang mendaftar. Padahal baru dibuka 2 hari,” jelasnya.

Untuk pendaftaran, bisa menghubungi nomor HP/WA 0811-3419-484 (Aziz), 0852-3403-9895 (Huda), atau 0812-1602-8652 (Imam).

Aziz menuturkan, peserta yang sudah terdaftar nantinya akan ikut babak seleksi di kabupaten/kota masing-masing dan dipilih 3 peserta terbaik yang akan berlomba di tingkat provinsi. “Babak seleksi akan digelar antara tanggal 5 s.d. 11 Desember 2020, menyesuaikan jadwal kabupaten/kota masing-masing,” terang Aziz.

Sedangkan pelaksanaan lomba tingkat provinsi sendiri adalah pada tanggal 12-13 Desember 2020. Sepekan sebelum pelaksanaan lomba tingkat nasional.

Disinggung soal pencegahan penyebaran pandemi, Aziz menjelaskan bahwa teknis lomba menggunakan sistem online (daring). “Sehingga tidak ada kerumunan,” katanya.

Pada pelaksanaan LBKK I-III tingkat nasional, Jatim selalu mendapatkan peringkat juara. Bahkan pada LBKK II mendapatkan Juara I yang pemenangnya kemudian mendapatkan hadiah UMRAH.

[ad_2]

Source link

What do you think?

Written by Admin

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Ekspresi Cinta, PKS Peringati Maulid Nabi

Pulanglah Nak, Berbakti pada Ibumu